Pertanyaan yang Menuntut Sebuah Jawaban

Cerita bahwa kita telah diberitahu tentang Gerakan Islam di abad ke-20 tidak masuk akal. Pertama secara nama. Tidak bisa diterimanya adanya gerakan Islam yang selama seratus tahun terakhir hanya membawa kerusakan dan bencana bagi Muslim. Dalam menghadapi fenomena ini kita berhadapan dengan beberapa pertanyaan dan temuan menarik.

Kenapa nenek moyang gerakan ini adalah freemason? Kenapa kebanyakan orang tidak mengetahui ini? Kenapa para reformis Islam memilih bergabung dengan freemasonry dan apa itu freemasonry? Jika ‘Abduh adalah seorang pemimpin Islam kenapa Evelyn Baring, Lord Cromer, seorang musuh Islam memilihnya sebagai Mufti Agung Mesir? Kenapa Cromer tidak menganggap ‘Abduh sebagai agnostik? Kenapa Jamaat al-Islamiyah dan Ikhwan al-Muslimin memuji ‘Abduh dan Al-Afghani? Kenapa mereka mendukung dan didukung oleh anti Kekhalifahan dan rejim pemberontak Saudi Arabia? Kenapa taktik mereka tetap bersifat freemason dalam semangat dan metodenya, yang dominan demokratis dan humanistik?

Bagaimana bisa Jinnah, seorang ismaili sekuler, masih dihadirkan sebagai tokoh Muslim di Pakistan? Mengapa Inggris memilihnya sebagai penguasa pertama negara Muslim? Bagaimana bisa figur seperti itu masih dihormati di Pakistan dalam beberapa kelompok-kelompok Muslim? Apa itu reformasi Islam? Dapatkah Islam direformasi? Siapa yang menciptakan ide konstitusi dalam Islam? Kenapa Jamaat al-Islamiyah mempertahankan konstitusionalisme di Pakistan? Siapa yang menemukan ide absurd bank Islam, yang merupakan institusi riba? Bank Islam didorong besar-besaran oleh ulama Pakistan, apa yang sudah mereka lakukan dengan hukum Islam sehingga dapat mendukung sebuah ide absurd semacam itu? Siapa yang mengislamkan hak asasi manusia, yang sebenarnya merupakan doktrin anti agama?

Jika Saudi Arabia adalah sumber fundamentalisme, mengapa Inggris mendukung mereka dan mendukung wahabi? Jika wahabisme adalah doktrin yang benar untuk dunia, mengapa pemerintah Saudi Arabia tidak menerapkannya kepada diri sendiri? Jika Saudi Arabia mempertahankan rukun Islam, kenapa Zakat tidak dikumpulkan di Saudi Arabia? Mengapa Saudi Arabia merupakan sebuah negara kapitalis? Pergerakan salafi apakah yang mendukung riba bernama ‘bank Islam’?

René Guénon adalah seorang mason dan mendukung freemasonry sepanjang hidupnya, dia bahkan dianggap oleh banyak freemason sebagai pereformasi terbesar dari golongan freemasonry. Apakah Muslim yang membaca tulisannya paham hal ini? Dia membuat dua, mungkin tiga loge mason yang dia miliki sendiri ketika tinggal di Mesir. Apakah ini bagian dari pengajaran Islam? René Guénon adalah salah satu revivalis hinduisme terbesar menurut majalah Hinduism Today. Apakah hal ini selaras dengan peran sebagai seorang guru Muslim? Salah satu murid Guénon’s, Martin Lings, menulis sebuah buku mengenai Shaykh al-‘Alawi yang dibaca secara luas di dunia Muslim, tetapi kenapa pengikut Tariqat Shaykh al- ‘Alawi menyebut buku ini ‘Kitab al-Iblis’? Kenapa mereka menolak ide perenialisnya? Sebuah majalah esoterik yang pro mason Connaissance des Religions, bertutur tentang bukunya Lings berjudul Muhammad, berkata: “Buku ini jenuh dengan simbolisme.” Simbolisme adalah perangkat yang dengannya para mason melestarikan doktrinnya dan berkomunikasi sesama mereka sambil dapat menyembunyikan semua kerusakan moralnya. Kenapa para mason memuji buku ini? Kenapa para penganut Wahabi membenci kaum Sufi tetapi menghormati Lings dan ‘Sufi esoterik’ lainnya? Kesamaan apakah yang membuat mereka bersatu?

Mengapa para pemimpin Islam modern baru-baru ini aktif bergerak dalam gerakan perbandingan dan dialog antar agama? Apakah ‘perbandingan agama’ dan ‘dialog antar agama’ adalah doktrin Islam? Mengapa doktrin-doktrin ini didukung oleh PBB? Mengapa PBB mendukung penyatuan agama-agama dan jaman baru? Apakah PBB sebuah institusi Islam? Dapatkah sebuah bangsa Muslim menjalankan ajaran piagamnya? Dapatkah seorang Muslim mendukung tujuannya? Apa yang dilakukan oleh semua negara Muslim ini di PBB? Kenapa Rabitah Saudi Arabia mendukung secara finansial Parlemen Agama-agama Dunia?

Apa yang JG Bennett, yang menemukan orang seperti Gurdjieff, Subuh, Idries Shah dan Syekh Nazim, pertimbangkan bahwa semua 'esoteris Naqsyabandi' ini memiliki kesamaan? Syaikh Nadzim berkata bahwa imam Mahdi telah datang di tahun 1980, kemudian sebelum tahun 2000, apa yang akan dia katakan sekarang? Siapa yang berkata ‘persaudaraan umat manusia’, sebuah doktrin freemason adalah bagian dari Tasawwuf ? Mengapa Khurshid Ahmad, Anwar Ibrahim, Shaykh Kuftaro dan Sayyed Hussein Nasr semua terlibat dalam dialog antar iman? Apa yang jesuit katolik John Esposito lakukan di antara mereka?

Kenapa program reformasi Islam gagal? Jika mereka mewakili Islam, mengapa gerakan mereka tidak berhasil selama ratusan tahun ?

Semua politik esoterik jinak yang menerima riba ini ditamatkan dengan kembalinya Dinar Islam, koin emas bangsa Muslim, di kota Granada (Spanyol) pada tahun 1992. Dinar Islam, yang dicetak kembali berdasarkan ketaatan kepada Allah tanpa kompromi, adalah akhir dari sistem perbankan, yang telah Allah haramkan. Ini adalah kekuatan dari kepatuhan.

Kufr adalah kepalsuan yang menutupi kebenaran. Solusi bagi kesengsaraan kita ada dalam diri kita sendiri. Allah berfirman dalam Qur’an tentang kafirun. Dalam keberadaan mereka ada kebaikan bagi kita. Kufr bukanlah sebuah kekuatan, dan kufr ditakdirkan untuk selalu binasa di hadapan Islam. Dominasi kufr tidak tergantung pada kuffar, namun bergantung pada ada tidaknya Islam. Bergantung pada kita yang sudah mengetahui hal ini. Seperti wabah, kufr akan menyebar jika kita tidak bersih. Muslim adalah hebat di segala keadaan termasuk saat ini. Tetapi sebaliknya kuffar, tetap bingung, kacau dan tidak layak untuk mengatur urusan-urusan mereka. Hal ini terjadi saat ini, ketika kuffar telah menjadi lebih lemah dari sebelumnya. Setiap unsur yang mereka tampakkan untuk mempengaruhi kita, dapat berbalik secara instan, dan akan berbalik, melawan mereka. Kelemahan ini akan meningkatkan ketergantungan mereka kepada proses teknologi yang tidak berperasaan. Apa yang lebih lemah dan rapuh dari sarang laba-laba?

Perumpamaan orang yang menjadikan berhala-berhala menjadi pelindung yang diharapkan pertolongannya selain dari Allah, sama seperti laba-laba dengan sarangnya Kalau kita berbicara tentang rumah atau sarang, maka sesuatu yang berfungsi sebagai rumah atau sarang, sekurang-kurangnya ia dapat melindungi penghuninya dari serangan angin, hujan dan panas. Namun sarang laba-laba tidak demikian halnya, bahkan tersenggol sedikit saja sudah hancur.. Bahwasanya rumah yang paling rapuh, adalah sarang laba-laba. Itupun kalau mereka mengerti. (QS: 29:41)

Akhirnya buku ini mendedikasikan diri untuk menyelesaikan semua penyimpangan-penyimpangan ini. Kepatuhan kepada Allah adalah kebebasan dan kembali kepada ‘Amal adalah jalan keluar dari teka-teki esoterik. ‘Amal Ahl al-Madinah, yang diketahui sebagai fondasi Maliki adalah platform pembaharuan sekarang seperti yang telah terjadi di masa lalu. ‘Amal adalah membawa kembali isu besar Deen dan untuk merestorasi Islam di sini dan sekarang. Islam tidak dapat dibatasi kepada aktifitas membangun masjid dan moralitas personal, Islam harus meliputi semua aspek hidup 24 jam sehari. Sistem perbankan yang merupakan institusi riba harus dihancurkan dan Allah telah mendeklarasikan perang melawannya. Cara ‘Amal untuk menghancurkan yang haram adalah menerapkan apa yang halal, yaitu merestorasi perdagangan Islam. Kembalinya ‘Amal, yang diwakili oleh kembalinya Dinar Islam, adalah akhir esoterisisme dan fundamentalisme. ‘Amal adalah satu-satunya platform untuk menyatukan semua bangsa Muslim.

Saya memohon kepada Allah untuk melindungi kita dari penyimpangan kaum esoterik. Saya memohon kepada Allah untuk melindungi kita saat melawan orang-orang (munafiqun) yang berkata bahwa halal adalah tidak mungkin. Saya memohon kepada Allah untuk memurnikan hati kita dari kesombongan (‘ujb) dan bangga (kibr). Saya memohon kepada Allah untuk memberi kita kekuatan untuk ber-taubat kepada-Nya dengan sebenar-benarnya taubat, supaya kita bisa menjadi makmur. Saya memohon kepada Allah supaya kita zuhud terhadap dunia ini. Saya memohon kepada Allah untuk memberi kita taqwa dan ketawakalan kepada-Nya dan tidak yang lain. Saya memohon kepada Allah untuk memberi kita keridaan dengan takdir Allah. Saya memohon kepada Allah untuk memberi kita takut (khawf) dan harap (raja’).

Wahai Allah! Berikanlah kami Islam yang benar yang membawa ketaatan kepada perintah Mu dan larangan Mu; dan iman tulus yang kokoh menghujam ke dalam bumi, terlindungi dari setiap jenis ambiguitas dan bahaya; dan memberi kami Ihsan yang mengizinkan kita untuk masuk kepada hadirnya Realitas yang Tak Terlihat (hadaratil ghuyub) dan dengannya kita dapat memurnikan diri kita dari setiap jenis kelalaian dan kealpaan, dan dari semua kecacatan lain. Amin.